Tips Tarung Jarak Jauh

Tips tarung jarak jauh

Tips tarung jarak jauh – masih ingatkah kalian dengan postingan di Komunitas Botoh Indonesia dengan judul Tips tarung jarak jauh ?

yang di tulis oleh breeder birma asal Bekasi yaitu birma siluman farm ??

ya kali ini saya akan menyimpan Tips tarung jarak jauh di blog www.botohindonesia.com .

Berikut ini adalah daftar nama perlengkapan yang biasa sy bawa kalp harus tarungin ayam jarak jauh.

1. Tempat makan

tempat makan ini cukup penting gunanya sebaiknya anda membawa wadah pakan ini .
2. Makanannya (sesuai kebutuhan dan kebiasaan masing2 pemilik ayam)

untuk menghindari hal kecurangan sebaiknya anda membawa makanan sendiri
3. Cotton buds
4. Muay
5. Bactacin
6. Nystatin (bila ada luka di paruh bagian dalam bekas kena pukul/pacrok)
7. Plester
8. Pisau taji
9. Suntikan
10. Terramicyn (bisa pake a100) / salep mata
11. Obat luka dalam

12 Benang dan jarum buat jahit klo ayam kna jalu,kater pisau lipat buat asah jalu

Yang ga ada di foto :

1. 2bh Spons (utk ngairin dan utk bersihkan luka)
2. Bulu ayam
3. Arak
4. Cairan infus

Kenapa pake air infus? Sebetulnya air infus bs diganti dengan air hangat+garam. Hanya saja air garam tsb tidak selalu tersedia di arena.

Tips :

Setelah ayam tarung dgn kondisi apapun,lekas bersihkan luka2 pakai cairan infus,lalu oles seluruh bagian tubuh ayam dgn arak. Setelah arak meresap,injeksi dengan terramicyn/a100 sebanyak 0.5-1cc (tergantung seberapa parah lukanya). Lanjut dengan pemberian obat luka dalam sebesar kelereng (beri 3hr berturut2 pagi hari sblm sarapan). Oles luka luar menggunakan bactacin. Untuk bagian kaki(betis) oles dgn muay guna mencegah ayam turun urat,pincang dll,bs juga utk oles jg bagian tubuh yg memar (tanpa luka luar).

Setelah proses pengobatan selesai,umbar bebas sebentar ayamnya lalu kurung dan beri pakan dan minum. Setelah ayam makan,beri jeda waktu sebentar sblm dibawa pulang utk di karantina (kandang UGD,wkwkwwk)

Penanganan yang cepat dan tepat akan mempercepat proses kesembuhan ayam tersebut.

dan menurut pemilik dari birma siluman farm,bila menggunakan semua metode tsb,ga akan ada istilah kena penyakit kuning dan dugal. Terlebih jika perlakuan ke ayam tsb juga baik dan benar (setelah melakukan metode pengobatan diatas)

Sesampai dirumah pasca tarung ayam dilokasi yg jauh,segera keluarkan ayam dr kisa dan beri ayam waktu sejenak (umbar bebas) untuk sekedar relaksasi. Bila memungkinkan umbar ayam tsb dgn betina2 yg cantik,semok nan menggugah selera.. Hal ini guna membangkitkan gairah sang ayam laksana seorang prajurit yg baru pulang dr sumatra utara* pertempuran.

mungkin itu saja yang bisa saya tulis , sudah mentok soalnya bagi anda yang ingin menambahkan silahkan tulis saja di kolom komentar .. berbagi itu indah .

[banner id=”565″]

No Responses

Add Comment